Merangkap Jabatan Sana Sini, Plt Bupati SBB Pertegas Untuk Segera Perbaiki Sistem


  • Bagikan

Piru, OnlineIndonesia.com– MENGAWALI kepemimpinannya dalam mengisi kekosongan kursi Bupati Seram Bagian Barat (SBB), Pelaksana Tugas Bupati, Timotius Akerina canangkan akan melakukan perbuhan besar-besaran dalam sistem pemerintahannya.

Sebagaimana diketahui, pasca wafatnya mendiang Bupati Moh. Yasin Payapo pada 01 Agustus lalu, Wakil Bupati Timotius Akerina langsung mengambil alih kepemimpinan sementara.

Selanjutnya pada tanggal 09 Agustus 2021, DPRD kabupaten SBB melaskanakan Paripurna dengan agenda pemberhentian Bupati SBB dan pengangkatan pengusulan wakil bupati menjadi bupati.

Pasca agenda tersebut, Akerina mengumpulkan seluruh unsur pimpinan, baik OPD, pimpinan kecamatan, desa serta ASN se-kabupaten SBB dalam momentum apel akbar perdana pasca wafatnya Almarhum Bupati Payapo.

Dihadapan ratusan ASN yang mengikuti apel akbar tersebut, Akerina mengajak seluruh abdi negara itu satukan hati mewujudkan cita bersama yang tertuang dalam slogan Kas Bae SBB.

“Kalu kemarin-kemarin ada masalah sedikit di antara internal di OPD sekarang harus di perbaiki. Tugas Pimpinan OPD untuk memperbaiki hubungan-hubungan dengan seluruh pegawai yang paling terendah. Saya lihat para pegawai tidak cun (sinergik), lebih khusus para bendahara. _Biking diri sama seperti Bupati_,” tegas Akerina.

Akerina bahkan memerintahkan para pimpinan OPD untuk menguslkan nama-nama bendahara usai apel tersebut.

“Selesai upacara mengusulkan nama-nama bendahara hari ini juga. Tidak ada loncat-loncat pagar tidak ada bek sana bek sini. Kalu yang bek-bek itu waktu pimpinan OPD panggil alasan ada dengan Bupati. Ada dengan sekda. Ini yang terjadi di kabupaten SBB saat ini,” ungkapnya dengan dialeg seram.

Untuk itu kata politisi partai NasDem mari kita kembali ke tupoksi masing masing.

  • Bagikan