732 Wisudawan IAIN Ambon Digelar Virtual, Aktivis Literasi Ini Pilih Pulang Kampung


  • Bagikan

732 Wisudawan IAIN Ambon Digelar Virtual, Aktivis Literasi Ini Pilih Pulang Kampung

Ambon, OnlineIndonesia.com– INSTITUT Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menggelar wisuda semester genap angkatan ke XXI tahun 2021 secara virtual, Kamis (05/08).

Meski dengan keterbatasan akibat Pandemic covid-19, kampus dengan julukan Cerdas dan Berbudi itu, mewisudakan 732 wisudawan.

732 wisudawan terdiri atas Pascasarjana sebanyak 70 wisudawan, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 289, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah 164, Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam 209.

Sebelumya, wisuda virtual perdana ini akan digelar pada tanggal Selasa 27 Juli 2021 lalu. Akan tetapi, menurut Wakil Rektor III Faqih Seknun mengakui persiapan saat itu belum maksimal, akhirnya baru digelar Kamis pagi.

*Wisuda di Kampung Halaman*

Berbeda dengan ratusan peserta wisudawan lainnya. Ahmad Bidoyo Puttuhena salah satu peserta wisuda pulang ke desa Iha-Kulur kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Ia memilih kampung halaman sebagai lokasi untuknya mengikuti agenda sakral itu melalui virtual.

Didampingi sang Ibu, Alumnus Mahasiswa Jurnalistik itu penuh hikmah mengikuti sidang senat terbuka yang dipimpin Rektor IAIN Ambon, Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si.

Menurut Putuhena, dirinya memilih kampung halaman sebagai wujud abdi dan terimakasihnya kepada kedua orang tua. Terlebih kepada Ibu yang baru ditinggal sang Bapak beberapa bulan lalu.

  • Bagikan