Kapolda Maluku Lantik 368 Bintara Polri

  • Bagikan

Ambon, OnlineIndonesia.com- Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, melantik sebanyak 368 orang siswa Bintara Polri di lapangan upacara SPN Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (26/7/2021).

Ratusan siswa baru yang dilantik untuk menjalani pendidikan dan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Maluku, terdiri dari sebanyak 207 orang siswa asal Polda Maluku dan 161 berasal dari Polda Papua.

Kapolda Maluku saat membacakan amanat Kapolri mengatakan pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di masa pandemi covid-19 saat ini harus di laksanakan dengan penanganan dan skema khusus. Di mana, efektifitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas.

“Dengan jumlah mencapai 80 persen dari jumlah total anggota polri, Bintara polri menjadi etalase institusi di mata publik, punggung pelaksanaan tugas polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri ini, Kapolri berharap dapat mencetak anggota polri yang siap bekerja dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolri juga memberikan arahan kepada para Kapolda jajaran untuk menjadi pedoman. Di antaranya memastikan pelaksanaan pendidikan dapat berlangsung efektif dan tetap mengikuti arahan serta berkordinasi dengan lemdiklat polri.

  • Bagikan