Polda Banten Gelar Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021


  • Bagikan

Serang, Online-Indonesia.com

Dalam Seleksi Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 telah mencapai puncak kelulusan, setelah melewati berbagai macam tes yaitu pemeriksaan administrasi (Rikmin), Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), tes Psikologi, tes Jasmani, dan tes Akademik.

Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Irwasda Polda Banten Kombes Pol Adi Soeseno, Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin memimpin Sidang Terbuka Penentuan Kelulusan Tingkat Panitia Daerah (Panda) dalam Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A. 2021 di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Kamis (22/07/20).

Dalam kesempatan ini, Wakapolda menyampaikan bahwa kelulusan ini hendaknya dijadikan momentum.

“Saya merasa bangga dan senang, ini adalah final dari kegiatan dalam rangka Rekruitmen Bintara dalam Polisi umum, khusus dan Tamtama. Ini merupakan hal yang patut dijadikan momentum oleh Adik-Adik semuanya. Anda bisa mengikuti semua kegiatan, mulai dari tes awal sampai akhir, jadi bisa tau seperti ini jika ingin menjadi Anggota Bhayangkara,” kata Ery Nursatari.

Wakapolda juga mengatakan proses Rekrutmen berjalan baik. Hal ini dapat terwujud, bukan hanya karena adanya perbaikan kultur dan sistem seleksi yang terus dilakukan oleh Polri, namun juga sangat ditentukan oleh tingginya integritas dan komitmen dari seluruh pihak, baik Panitia seleksi, unsur Pengawas, Orang Tua Wali, maupun dari para Peserta itu sendiri, untuk benar-benar taat kepada prinsip BETAH, yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. Tegaknya komitmen dan moralitas dari seluruh pihak, untuk mewujudkan penerimaan Anggota Polri yang Clear and Clean.

“Saya yakin dan percaya, para Peserta telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada seleksi kali ini dan telah kita ikuti bersama sidang terbuka kelulusan Tingkat Panda untuk Calon Siswa Bintara dan sidang kelulusan tingkat akhir untuk Calon Siswa Tamtama Polri,“ kata Wakapolda Banten.

Terakhir ia berpesan kepada Calon Siswa yang terpilih dan akan melanjutkan ke Lembaga Pendidikan untuk menjaga Kesehatan.

  • Bagikan