FS. Anggota DPRD Kab. TTU  Pelaksana Proyek APBN Di Kab. Rote Ndao. Sudah Dua kali turun ke Lokasi Proyek

  • Bagikan

ONLINE-INDONESIA.COM. Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Florentinus Sonbay,ST asal Partai Berkarya, Salah satu Pelaksana Proyek APBN. Rp 38,1 M Di Kab. Rote Ndao diakui telah dua kali turun langsung ke lokasi Proyek yang di kerjakannya sebagai Pelaksana Proyek.

Hal ini diakui Pelaksana Lapangan yang menangani proyek Florentinus Sonbay saat dikonfirmasi ONLINE-INDONESIA.COM belum lama ini di  SD Onatali, salah satu dari enam lokasi yang dikerjakannya terkait penggunaan material lokal.

Kepada ONLINE-INDONESIA.COM Pelaksana Lapangan Yanto Sanak mengakui pekerjaan Proyek miliaran rupiah ini Milik PT Dua Sekawan dan Pelaksananya adalah Afo alias Florentinus Sonbay.ST salah satu Anggota DPRD Kab. TTU.

Menjawab pertanyaan Crew Media, Yanto Sanak. Menjelaskan, Pelaksana Proyeknya adalah Afo Sonbay. Sejak dari pekerjaan dimulai dari 18 Juni s/d 15 Juli 2021 Kontraktor Pelaksana sudah dua kali turun ke lokasi sedangkan untuk Konsultan Pengawas yang sering kunjungi hampir tiap hari. Kata Yanto.

Berikut ini kutipan konfirmasi Crew Media dengan Yanto Sanak sesuai rekaman Crew Media “ Siapa kontraktornya ?  Om Afo, Afo Sonbay. Saya bisa minta nomornya ?  Pak Afo. O ya 082145755xxx  itu om Afo pung nomor. Kami tahu pekerjaan ini oleh PT Dua Sekawan, kebetulan yang kerja ini Om Afo. Ini pak Afo, benar Pak Afo pelaksananya”
“ Sudah berapa kali kontraktor pelaksananya ke sini melihat proyek yang kini menggunakan material lokal ?  Dari 18 Juni sampai 15 Juli 2021. Sudah dua  kali Om Afo datang. sedang konsultan pengawas yang sering datang tiap hari “ Ungkap Yanto
menjawab Crew Media.

Selanjutnya seputar  soal penggunaan material. Pelaksana lapangan Yanto Sanak menjelaskan, seluruh material didistribusi oknum yang bernama Leo, Ia hanya sebagai penerima bahan material. Material yang sama digunakan  untuk enam sekolah yang dikerjakan oleh afo Sonbay. Ungkapnya.

Sementara Pelaksana PT Dua Sekawan  Haji Pua. Jendo saat ditemui dilokasi Proyek SD Toiu – Rote Barat Laut. terkait Afo Sonbay alias Florentinus Sonbay  Anggota DPRD Kab. TTU sebagai salah satu pelaksana Proyek apakah sub kontraktor ?  Haji Pua  Menjelaskan,  Status Afo Sonbay bukan Sub Kontraktor tetapi salah satu pelaksana proyek pada PT Dua Sekawan. Jelasnya.

Haji Pua Jendo  jelaskan pula, Proyek APBN 2021 Rp. 38.1 Miliard tersebut dibagi tiga wilayah dan Tiga Pelaksana yang bertanggungjawab pada wilayah masing – masing. Yakni Untuk Wilayah Rote Barat Laut langsung dibawah tanggung jawabnya  dengan bagian enam Sekolah  sedangkan bagian Tengah dan Timur  pelasananya adalah Afo Sonbay dan Simson Polin masing masing enam sekolah dari 18 Sekolah yang dikerjakan oleh PT Dua Sekawan.

“ Dalam pekerjaan proyek dengan PT Dua Sekawan ini apakah ada Sub Kontraktor ?.  O Sonde, Kebetulan kita bagi atas tiga wilayah to pak, penanggung jawabnya masing masing. Jadi untuk Rote Barat Laut itu langsung saya penanggung jawab. Rote Tengah dan Timur  itu Pak Simson. yang Itu Sasando tu Pak. Kemudian  Afo, Dia anggota juga dua Sekawan. Anggota PT Dua Sekawan. Kita 18 Lokasi hanya di bagi. Saya tugasnya di Rote Barat Laut, teman dong ada yang didaerah Tengah dan Timur,  jadi kita bagi masing masing 6 perpenanggungjawab atau pelaksana” Ujar Pua Jendo menjawab pertanyaan Crew media.

Sementara Aldo Sonbay. Anak  Anggota DPRD Kab. TTU Florentinus Sonbay,ST kepada Crew Media ini.  Mengakui, Dirinya yang mengawasi dan bertanggung jawab atas pelaksanaan proyek yang dikerjakan oleh ayahnya Florentinus Sonbay  karena saat ini ayahnya sebagai Anggota DPRD di Kabupaten TTU yang tidak bisa turun langsung ke lokasi proyek. Jelasnya.

  • Bagikan