Polres Metro Tangerang Kota Salurkan Daging Kurban, Libatkan RPH dan UMKM

  • Bagikan

Kota Tangerang, Online-Indonesia.com

Idul Adha 1442 Hijriah Tahun 2021, Polres Metro Tangerang Kota melaksanakan pemotongan Hewan Kurban sapi sebanyak 5 ekor. dilakukan di Rumah Potong Hewan TUM di kawasan Kedaung, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang. Rabu, (21/7/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima secara langsung membagikan daging Hewan Kurban tersebut diberbagai lokasi yaitu, MUI Kota Tangerang dan Slum Area Masyarakat dengan kehidupan menengah kebawah.

Deonijiu mengatakan pemotongan Hewan-Hewan Kurban itu dilakukan di RPH dengan menjalankan Protokol Kesehatan dimasa Pandemi Covid-19. Pendistribusian dibagi menjadi dua proses yakni berupa potongan daging mentah dan olahan matang menjadi rendang dan sayur sop yang dimasak melalui UMKM (Usaha Menengah Kecil Mikro) Kota Tangerang. Disalurkan langsung ke Masyarakat.

“Berdasarkan peraturan Pemerintah, terkait Protokol Kesehatan dimasa Pandemi, Hewan Kurban ini diberikan dalam bentuk daging mentah dan ada yang sudah diolah matang oleh UMKM,” kata Deonijiu.

  • Bagikan