Kemensos Bekerja Sama Dengan Bareskrim Polri Untuk Menindak Tegas Oknum Pendamping Program PKH


  • Bagikan

Jatim,online-indonesia.com – Dalam kunjungannya ke Balai Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini menyebutkan akan menindak tegas oknum pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), yang berani mengambil alih hak Keluarga Penerima fungsi (KPM).

“Saya telah berkomunikasi dengan Bareskrim Polri, supaya cepat menangani oknum pendamping PKH dan laporannya sudah 1 pekan lalu,” ujarnya, Jatim, Selasa (29/6/2021).

Jika terbukti, kata Mensos, oknum pendamping PKH itu mampu dipidana, karena telah merugikan para KPM yang mestinya terima pertolongan sosial (bansos).

“Kami pasti akan berhentikan dari tugas sebagai pendamping PKH. Untuk soal proses hukumnya silakan tanya ke Polres Malang saja ya, ” ujar Mensos.

Terdapat 32 kartu yang tidak diserahkan kepada KPM PKH bersama dengan nominal yang beragam, tersedia yang Rp 3 juta per th. dan penyelewengan selanjutnya telah dilaksanakan sejak th. 2017.

“Untuk penyaluran Juni ini, kita mengejar KPM PKH agar jangan sampai terlambat karena kalau terlambat harus menunggu tiga bulan lagi, ” ujarnya.

  • Bagikan