Pelanggar Prokes di Kabupaten Tangerang Akan Disita KTP Atau Sim


  • Bagikan

Tangerang,Onlineindonesia.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang kini dapat bertindak tegas kepada para pelanggar protokol kesehatan yang terjaring dalam operasi teratur yang digelar selama perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai 5 Juli 2021 mendatang.

Mereka yang melanggar protokol kesehatan dapat disita Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Untuk meningkatkan disiplin protokol kesehatan di masyarakat, kami akan ambil tindakan tegas kepada para pelanggar disiplin prokes yang terjaring dalam operasi yustisi. Ada beberapa tindakan nanti yang diambil, termasuk salah satunya adalah dengan menyita KTP dan SIM jika masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan,” tegas Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangannya, Minggu (27/6/2021).

Diterangkan Zaki, penerapan sanksi ini kan diberlakukan dimasa PPKM Mikro sampai 5 Juli 2021. Yang diinginkan dapat bisa menumbuhkan telaten di masyarakat.

“Kabupaten Tangerang telah dinyatakan zona merah, saya mengimbau kepada penduduk untuk telaten mematuhi protokol kesehatan, saat ini layanan kesehatan telah penuh. Jadi untuk mengakibatkan mengetahui maka kita dapat ambil tindakan tegas dan istu telah disosialisasikan kepada petugas yang dapat jalankan operasi diseluruh lokasi Kabupaten Tangerang,” lanjutnya.

  • Bagikan