Desa Pangadegan Kec Pasar Kemis Diduga Kangkangi PP Nomor 45 Tahun 2007


  • Bagikan

Desa Pangadegan Kec Pasar Kemis Diduga Kangkangi PP Nomor 45 Tahun 2007

TANGERANG onlineindonesia.com –
Desa Pangadegan Kec Pasar Kemis Kab Tangerang didalam struktur perangkat desa masih mengaktifkan seorang sekdes dari PNS,dengan mengacu peraturan PP 45 tahun 2007 yang dikatakan pasal 6 ayat 1 tentang sekdes PNS ditarik menjadi staf Kecamatan. PNS sudah ditiadakan menjadi sekdes didesa,sesuai dengan undang undang yang telah ditetapkan.

Dalam aturan Undang Undang No 6 tahun 2014 tentang kepala desa yang mengangkat sekdes dan perangkat desa,seorang Kepala Desa mengangkat perangkat desa atau sekdes dengan persyratan harus sesuai aturan KEMENDAGRI NO 67 TAHUN 2017 pendidikan maksimal SLTA usia 20 sampai dengan 42 tahun sesuai dengan administrasi.

Ironisnya Desa Pangadegan Kec Pasar Kemis seorang PNS masih saja menjabat sekdes,yang berarti melanggar aturan undang undang yang telah ditetapkan.

Ketika dihubungi melalui telepon seluler Camat Pasar Kemis Chaidir memberikan hak jawabnya ia mengatakan ada dua desa sukasih dan pangadegan yang masih memakai sekdes PNS karena pihak kepala desa yang meminta,gaji dan tunjangan hanya dapat dari PNS.” ucapnya”.

  • Bagikan