Panglima TNI Tinjau Instalasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan di Cilincing


  • Bagikan

Panglima TNI Tinjau Instalasi Terpusat OTG dan Kelurahan Rorotan di Cilincing

Onlineindonesia.com (Puspen TNI). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., meninjau instalasi terpusat dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Kelurahan Rorotan di wilayah Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (22/6/2021).

Setibanya di Rusun Nagrak, Panglima TNI, Menkes RI dan Kapolri menerima penjelasan dari Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kabid Kesmas Dinkes DKI dr. Fifi terkait situasi dan kondisi yang berada di Rusun Nagrak.

Instalasi terpusat dengan OTG menggunakan Rusun Nagrak yang terletak di Kel. Marunda, Kec. Cilincing, Jakarta Utara, dijadikan lokasi isolasi pasien Covid-19 tanpa gejala yang bisa menampung 1.000 tempat tidur. Pengoperasian tempat itu lantaran pasien Covid-19 terus bertambah dalam beberapa waktu terakhir dan Wisma Atlet di Pademangan sudah tidak bisa menampung pasien lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI mengingatkan kembali agar dalam pelaksanaan PPKM Mikro para petugas selalu mengingatkan dan menegakkan disiplin Protokol Kesehatan serta melaksanakan pemantauan dan melaporkan kasus aktif, pemantauan angka kesembuhan dan kematian, BOR (Bed Occupancy Rate) isolasi serta fasilitas lainnya.

  • Bagikan