PEMKOT TANGSEL TERAPKAN 8 AKSI PENANGANAN STUNTING DI TANGSEL

  • Bagikan

 

Ciputat, Online-Indonesia.com

Pemerintah Kota Tangerang Selatan lakukan delapan Aksi Penanganan Stunting. Hal tersebut disampaikan dalam Rembuk Stunting yang dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (25/5/2021).

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menjelaskan rembuk ini akan menyampaikan tugas apa saja yang harus dilakukan oleh stakeholder dalam proses penanganan stunting di Tangsel. Mulai dari pengertian selama aksi yang disiapkan, serta siapa saja yang dapat berpartisipasi.

”Ini dilakukan untuk mewujudkan kesejahteraan dan memastikan kesejahteraan Masyarakat melalui program ini,” ujar Benyamin dalam acara tersebut.

Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan yang juga turut hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek dari standar usianya.

Dia menambahkan untuk mencegah hal itu terjadi maka dibentuklah beberapa aksi yang harus bisa saling berintegritas serta membantu pelaksanaan kegiatan ini. Nantinya Pemerintah akan membentuk kebijakan dalam proses perencanaan yang sampai dengan pelaksanaannya.

“Sehingga impact yang diharapkan tercapai bersama-sama dengan stakeholder dalam pencegahan stunting di kalangan Masyarakat,” kata Pilar.

  • Bagikan